PANTANGAN MAKANAN UNTUK PENDERITA SAKIT ASAM URAT

Berikut ini merupakan pantangan makanan bagi penderita sakit asam urat :
1.  Bagi penderita sakit asam urat memang punya pantangan makanan yang harus dihindari jika ingin sehat. Diantara pantangan makanan tersebut adalah jeroan seperti usus, hati, ampela, babat. Makanan jeroan cukup memicu terjadinya sakit asam urat karena zat purin yang dihasilkan oleh makanan tersebut cukup tinggi . Meskipun sumber zat purin sendiri tidak harus makanan hewani, makanan nabati seperti kacang-kacangan juga bisa menjadi sumber zat purin yang cukup tinggi sehingga asam urat diproduksi lebih banyak di dalam tubuh. Disiplin dalam menjaga makanan inilah yang sangat sulit bagi penderita sakit asam urat, karena kebanyakan akan mengabaikan pantangan makanan. Untuk memudahkan bagi penderita sakit asam urat untuk pantangan makanan, maka bisa dibedakan menjadi makanan yang wajib dihindari, makanan yang boleh tapi harus dikurangi, dan makanan yang benar aman untuk sakit asam urat. Pantangan makanan untuk penderita sakit asam urat yang wajib anda hindari harus anda perhatikan betul-betul karena sangat tidak baik bagi penderita asam urat. Jenis makanan yang wajib anda hindari itu antara lain kacang-kacangan (kacang tanah, melinjo), jeroan hewan (babat, usus, hati, ampela).

2. Jika metabolisme tubuh kurang baik maka zat purin juga akan diproses menjadi asam urat berlebih di dalam tubuh akibatnya terjadilah penumpukan asam urat. Kelebihan asam urat di dalam tubuh menyebabkan daerah di sekitar persendian seperti lutut, mata kaki, menjadi sakit luar biasa. Jadi sebaiknya anda perlu menghindari pantangan makanan bagi penderita sakit asam urat supaya tubuh tetap sehat. Tidak bisa dipungkiri bahwa faktor usia juga sangat menentukan kemampuan metabolisme di dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh kurang baik maka potensi penyakit asam urat menjadi sangat tinggi. Meskipun banyak obat asam urat di pasaran maka akan lebih baik jika yang anda gunakan obat sakit asam urat herbal. Karena obat asam urat yang bersifat kimia membuat kerja ginjal anda menjadi sangat berat untuk menyaring bahan kimia. Jika anda menggunakan obat asam urat herbal maka resiko terhadap ginjal semakin kecil dan anda juga akan semakin sehat. Karena obat herbal hanya sebagai penopang hidup sehat, maka anda harus membangun kebiasaan untuk pola hidup yang seimbang. Makanan yang seimbang dengan kebutuhan yang sesuai dengan aktivitas sehari-hari, olah raga yang teratur, mengkonsumsi obat asam urat herbal dapat mengurangi resiko sakit asam urat.

kurma-ajwa

Nama Barang : Habat KurmaAjwa, Kode : KA-001

Habatusauda Kurma-Ajwa, isi 210 kapsul, sangat efektif untuk pengobatan maupun pencegahan sakit asam urat. Cukup diminum 3-kapsul pagi dan malam hari. Bagi penderita gejala sakit asam surat herbal ini terbukti dapat menurunkan bahkan menghilangkan rasa sakit karena gejala sakit asam urat. Harganya pun cukup terjangkau hanya Rp 45.000,- per botol sudah termasuk ongkos kirim (minimum pesanan 2 botol). Cara pemesanan singkat lewat SMS  klik sini.

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply